Sunday, July 17, 2005
~~~ HIKMAH IKHLAS & TAWAKKAL ~~~
Business kecil2an
------------------

Sebelumnya menulis kisah dibawah ini, terlebih dahulu ingin menjelaskan disini,bahwa saya tiada bermaksud untuk memburukan seseorang, tapi yang saya ambil sebagai pelajaran adalah bagaimana Alloh memberikan nikmatNYA kepada mahluk yang diciptakanNYA
~~~~~~~~~~~~~~~
Dimasa lalu Saya mengisi waktu luang pada waktu bulan puasa sampai dengan menjelang Hari Raya untuk mencari rezeki.Waktu itu sudah yang ke 3 kali bulan puasa saya menawarkan hasil karya saya untuk menata barang2 sebagai hadiah Lebaran dari perorangan atau instansi untuk client atau untuk teman baik denganberbagaimotivasi, yang akrab di sebut Usaha Parcel.Selain karena memang salah satu hobby "menata",dalam usaha ini saya mendapatkan 2 point sekaligus, yaitu tersalurnya hobby dan menghasilkan uang yang lumayan jumlahnya untuk ukuranku tentunya.
~~~~~~~~~~~~~~~~
Sebagai pemula lumayan bisa mendapatkan order untuk 50 buah parcel,dan memang saya membatasi tidak ingin membuat lebih banyak lagi, karena waktu yg sangat mepet,2 minggu, dan segalanya dilakukan seorang diri, saya menginginkan juga kepuasanbathin untuk memberikan yang terbaik untuk pemesan.
~~~~~~~~~~~~~~~~
Pada kesempatan ke 4 kali, ada seorang teman memesan 40 buah parcel untuk perusahaan dimana dia bekerja, yang akan dikirimkan kepada rekanan businessnya, dengancatatan dia menginginkan contoh2 di dalam foto penawaran parcel (yang biasanya saya foto barang2 yg akan ditata dengan background basketnya) diaktualisasikan menjadi tampilan yang bisa diliat secara lengkap tersusun.
~~~~~~~~~~~~~~~~
Ternyata, pemberitahuannya baru seminggu kemudian, bahwa kantornya tidak jadi memesan dengan alasan yg menurutku tidak masuk akal. Kecewa? Sudah tentu saya kecewa,karena saya kehilangan kesempatan pada saat Lebaran tahun itu, dimana waktunya sudah sangat sempit untuk menawarkan kepada yg lainnya.Tetapi saya masih bersyukur, karena teman tsb. dengan alasan tidak mau merugikan saya, dia akan membeli 5 contoh Parcel tsb.
~~~~~~~~~~~~~~~~

hiks.......
Apa sebenarnya yang terjadi????

b e r s a m b u n g
~~~~~~~~~~~~~~~~~

Nn.
posted by Chaerani @ 9:30 AM  

2 Comments:
  • At 7:34 AM, Blogger My Blog said…

    Rizki sudah diatur oleh Allah Yang Maha Adil. Saya juga pernah mengalami hal serupa (tapi bukan bisnis parcel). Kalo memang belum rizki kita, mau apa lagi. Dikejar sampai ujung dunia pun tak akan dapat. Yg penting sudah berusaha. Selanjutnya...tawakkaltu'alallah.
    Btw, klo pesen parcel dikasih diskon gak nih..? hehe :) -Han-

     
  • At 6:34 PM, Blogger chaerani said…

    Thx sis Hanum.
    Selanjutnya saya bakul kue ;))
    Tiap Lebaran tapi....
    Lumayan hasilnya....
    Sekarang lagi pere 3 th,
    Insya Alloh nanti dilanjutin
    lagi bakulannya .

     
Post a Comment
<< Home
 
 
about me

Greeny Chaerani
Name::Chaerani
From::jakarta, Indonesia
View my complete profile
loving n caring

Udah Lewat
Archives
Best Quotes
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :

.

Greeny Voices


Buttons 'n Banners

Get My Button
Greeny Chaerani
Code is Here

Subscribe Me
My 360 blog Greeny Chaerani
Blog Directory & Search engine Blogwise - blog directory

Cool Portal
Mau bikin E-Gold?Alat Transaksi online yg Aman
Blingo
  

Links
F.r.i.e.n.d.S

Affiliates



Who links to me?

IKLAN


Peduli Jogja & Jateng

Jogja Update


$1 For Palestine

DUKUNG RUU APP

© 2004 nununchaerani.blogspot.com

 

 

About Kampanye Damai Indonesia 2009 Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Pemilu Damai 2009