Tuesday, August 02, 2005
KISAH PERJALANAN NAIK HAJI ( PART III )
Masih ditempat sama, Madinah, saya keluar penginapan ingin
membeli sabun. Dan seperti biasa di mana2 jemaah haji dari
berbagai negara dengan keperluan yang beragam.
Disatu sudut ada bergerombol jemaah pria, yang kalau diliat
dari penampilan, mereka adalah jemaah dari Greek.
Parasnya rata2 dari mereka .... subhannaloh....hasil ciptaanNYA
yang begitu indah untuk diliat.
Saya berkata dalam hati, apalah artinya paras saya pada waktu
itu yang tanpa bedak sedikitpun apalagi make up , karena me-
mang para jemaah wanita dianjurkan tidak bermake-up, karena
semua pergike situ hanyalah untuk beribadah.
~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~
Saya merasa malu untuk melewati mereka, tapi tiada jalan lain
yang harus saya lalui, terpaksa dengan berat hati saya melewa-
tinya, sudah tentu dengan wajah yang saya tundukan.
Tiba-tiba.....pada detik yang sama, salah seorang dari mereka
menunjuk paras saya, seraya berkata dengan senyum
yang meneduhkan:..."maniiis"...ucapannya tanpa sedikitpun terlihat
mengandung arti kekurang ajaran ataupun punya rasa sebagai-
mana layaknya seorang pria terhadap wanita, itu benar-benar
senyum yang tulus.
Dan setelah dia mengucapkan itu, dia meneruskan berbincang
bincang dengan teman2nya.
~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~
Subhanalloh...DIA, Sang Pencipta... membesarkan hati saya
dengan melalui salah seorang bibir dari salah satu pria itu,mem-
berikan hiburan layaknya seorang ibu membesarkan hati anak-
nya, yang sedang merasa kecil hati diantara ciptaanNYA.
Kembali DIA memperlihatkan kedekatanNYA dimanapun kita
berada dengan membuktikan kebesaranNYA, dengan sengaja
yang mengucapkan kata2 itu seorang yang berbangsa lain
yang belum tentu dalam kesehariannya dia mengerti bahasa Indonesia,
benar2 bibirnya telah dipinjam Alloh untuk mengucapkan sesuatu
untuk saya.
DIA ingin menunjukan bahwa itu adalah pesan dariNYA.
~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~
Bagaimana saya tidak selalu menangis menghadapi ini semua, hanya
nikmat dan nikmat yang saya rasakan, walupun itu suatu peringatan
ataupun setrapan, tapi saya menerimanya dengan ihklas dan mengar-
tikannya bahwa DIA mencintai saya, salahsatu dari sekian banyak
mahluk ciptaanNYA.
Dan saya wajibmensyukurinya.
ALHAMDULILLAH......


~ ~ ~ ~ ~ B e r s a m b u n g ~ ~ ~ ~ ~

*Nn.
posted by Chaerani @ 9:34 PM  

2 Comments:
  • At 12:37 PM, Anonymous pengagum cerita ini said…

    aduh nggak sabar menunggu ahirnya cerita perjalanan haji ini.........cepetan dong neng.....

     
  • At 2:37 PM, Blogger Chaerani said…

    kalau mau tau ahirnya cerita ini, ya... saya Alhamdulillah jadi seorang hajjah ;))
    Btw,,,thx, rajin membuka blog saya.

     
Post a Comment
<< Home
 
 
about me

Greeny Chaerani
Name::Chaerani
From::jakarta, Indonesia
View my complete profile
loving n caring

Udah Lewat
Archives
Best Quotes
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :

.

Greeny Voices


Buttons 'n Banners

Get My Button
Greeny Chaerani
Code is Here

Subscribe Me
My 360 blog Greeny Chaerani
Blog Directory & Search engine Blogwise - blog directory

Cool Portal
Mau bikin E-Gold?Alat Transaksi online yg Aman
Blingo
  

Links
F.r.i.e.n.d.S

Affiliates



Who links to me?

IKLAN


Peduli Jogja & Jateng

Jogja Update


$1 For Palestine

DUKUNG RUU APP

© 2004 nununchaerani.blogspot.com

 

 

About Kampanye Damai Indonesia 2009 Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Pemilu Damai 2009