Thursday, August 11, 2005
KISAH PERJALANAN NAIK HAJI ( PART IV ).
Kembali saya meneruskan menulis kisah perjalanan naik haji yang Ahamdulillah ada teman2 yang berminat membaca kelanjutannya.
Kali ini kisahnya masih di sekitar Madinah. Pada saat ditempat makam Rosullulloh (raudah) yang telah dipadati jemaah dari berbagai negara, kami semua para jemaah berdesak-desakan mengelilinginya.

Disitu masing2 berusaha mencoba ingin melakukan sholat unat, terutama jemaah wanita, karena pada waktu sholat fardu, biasanya ditempat itu yang diperbolehkan hanyalah kaum pria. Bisa dibayangkan bagaimana sulitnya sholat diantara jemaah yang sebagian masih pada berdiri berdesak-desakan.

Dan tiba2 ..........
Subhanalloh.
Pada waktu saya dan para jemaah lainnya masih dalam keadaan berdiri berdesakan, persis didepan saya ada seorang ibu, yang tiba-tiba meletakkan bayinya begitu saja disampingnya. Saya bukan main kagumnya dengan ibu tersebut, dalam keadaan suasana yang sulit untuk melakukan sholat, apalagi dengan membawa seorang bayi merah (kira2 berumur 2 bulan), dengan tenangnya dia membiarkan bayinya tergolek disampingnya, ditengah tengah ratusan jemaah yg sedang berusaha ingin memegang makam Rosullulloh.

Rasa kagum saya itu karena meliat ibu tersebut melakukannya dengan begitu yakin bahwa Alloh pasti akan menjaganya. Dan memang hal itu terjadi , Alloh secara tidak langsung memerintahkan saya untuk menjaganya.
Dan Alhamdulilah, DIA menolong saya untuk sedikit memudahkan dalam menjaganya, didekat bayi tersebut ada tiang besar, sehingga dalam keadaan berdiri dengan kedua tangan saya yang terentang kedepan bisa bertelekan pada tiang tersebut, dimana saya bisa menahan desakan jemaah2 dibela-
kang saya untuk tidak sampai menginjak bayi yg tergolek dengan tenangnya.

Menjelang istirahat malam, saya mengevaluasi kembali kejadian kejadian pada hari itu. Saya merasa, Alloh ingin memperliatkan betapa DIA akan menjadi sesuai dengan apa yang difikirkan mahlukNYA, dalam hal ini, ibu tersebut meyakini, bahwa Alloh akan menjaganya, dan memang itulah yang DIA berikan.

Disisi lain, DIA memperlihatkan bahwa kasih sayang yang paling besar harus kita berikan kepadaNYA. Padahal sama sama kita ketahui soal perasaan cinta sesama mahluk, cinta yang murni adalah cinta ibu kepada anaknya. Dengan kejadian yang saya ceriterakan diatas tadi, manakala si ibu menyerahkan segala cinta utuhnya padaNYA, Alloh membalasNYA dengan menjaga keselamatan anaknya.

Subhannalloh......
ENGKAU Maha Pengasih dan Penyayang.
Dan Alhamdullillah.... DIA telah memberi kesempatan pada saya untuk mendapatkan pahala.
Berulang kali, hanya nikmat dan nikmat yang saya rasakan.



*Nn
posted by Chaerani @ 12:30 PM  

0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
about me

Greeny Chaerani
Name::Chaerani
From::jakarta, Indonesia
View my complete profile
loving n caring

Udah Lewat
Archives
Best Quotes
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :

.

Greeny Voices


Buttons 'n Banners

Get My Button
Greeny Chaerani
Code is Here

Subscribe Me
My 360 blog Greeny Chaerani
Blog Directory & Search engine Blogwise - blog directory

Cool Portal
Mau bikin E-Gold?Alat Transaksi online yg Aman
Blingo
  

Links
F.r.i.e.n.d.S

Affiliates



Who links to me?

IKLAN


Peduli Jogja & Jateng

Jogja Update


$1 For Palestine

DUKUNG RUU APP

© 2004 nununchaerani.blogspot.com

 

 

About Kampanye Damai Indonesia 2009 Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Pemilu Damai 2009