Sunday, September 11, 2005
KISAH PERJALANAN NAIK HAJI ( PART VI )
Kembali saya akan melanjutkan kisah perjalanan ibadah haji yang tujuannya untuk mengingatkan saya betapa DIA selalu memberikan kasih sayangNYA kepada seluruh hambaNYA, dan tujuan lainnya hanya sekedar saling mengingatkan sesama muslim dansaling bertukar pengalaman dalam menjalani kehidupan yang sangat kompleks ini.


Inilah kelanjutan kisah saya :

Pada menjelang waktu sa'i tiba, kebetulan saya sedang sakit flu, badan agak panas,sama halnya dengan kebanyakan para jemaah, yang mungkin karena lelah atau pergantian suhu dengan suhu negaranya masing-masing atau karena kurang tidur, seperti saya initermasuk orang yang sulit bisa segera tidur kalau bukan dikamar sendiri.Kebetulan anggota kami yang lain telah menyelesaikannya, jadi saya berdua kerabat sayawaktu itu.Setelah beberapa kali berlari-lari kecil saya merasa sudah tak kuat untuk menyelesaikansa'i ini dengan cara berlari-lari, saya minta kerabat saya untuk melambatkan kecepatannyaTapi sayang sekali dia tidak mengindahkan permintaan saya ini.

Akibatnya saya jauh tertinggal dibelakang, Alhamdulillah walaupun jalan saya terseret-seret, lantai dan suhu didalam ruangan itu terasa dingin, jadi saya sedikit tertolong dengan keadaannya. Saya merasa sedih sekali merasakan sikapnya terhadap saya yang tidak mau mengerti dengankeadaan saya.Saya pikir dia tidak akan seperti di jakarta yang sangat dominan terhadap saya,karenadi tempat suci ini paling tidak kita lebih lagi merasa dekat denganNYA yang memacu kita untuk extra menuai kebaikan2 yang diridhoiNYA.

Setelah saya berfikir seperti itu,
Astagfirullohalaziem ....... saya tersadar!!
Mengapa saya melupakanNYA?
Mengapa saya tidak memohon pertolonganNYA?
Bukankah DIA selalu dekat dengan hambaNYA?
Apalagi disini, kami semua sebagai tamuNYA.

Segera saya berdoa khusuk didalam hati memohon pertolonganNYA memberikan yang terbaikuntuk saya dan memohon membukakan mata hati kerabat saya untuk maumengerti keadaan saya.Dan masya alloh apa yang saya liat?Saya melihat jauh didepan ada seorang jemaah yang maaf dia mempunyai cacat fisik, dia jalan terseok-seok.Ketika kerabatku melewatinya, tiba-tia tangannya bergantungan pada tangan kerabat saya, ini yang membuat jalannya kerabat saya jadi sangat lambat, sehinggasaya bisa menyusulnya dan bisa berdampingan kembali sampai selesai menjalani sa'i tsb.

Subhanalloh DIA Maha Mendengar dan DIA Maha Penolong.
Dan seperti biasa .......He he he saya tak kuasa untuk membendung air mata, air mata kenikmatan.
Alhamdulillah ....

* * *

Kisah berikutnya, bagaimana DIA memberikan peringatan kepada kerabat saya.

~ ~ ~ ~ ~ b e r s a m b u n g `~ ~ ~ ~ ~


*Nn.
posted by Chaerani @ 2:30 PM  

0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
about me

Greeny Chaerani
Name::Chaerani
From::jakarta, Indonesia
View my complete profile
loving n caring

Udah Lewat
Archives
Best Quotes
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :

.

Greeny Voices


Buttons 'n Banners

Get My Button
Greeny Chaerani
Code is Here

Subscribe Me
My 360 blog Greeny Chaerani
Blog Directory & Search engine Blogwise - blog directory

Cool Portal
Mau bikin E-Gold?Alat Transaksi online yg Aman
Blingo
  

Links
F.r.i.e.n.d.S

Affiliates



Who links to me?

IKLAN


Peduli Jogja & Jateng

Jogja Update


$1 For Palestine

DUKUNG RUU APP

© 2004 nununchaerani.blogspot.com

 

 

About Kampanye Damai Indonesia 2009 Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Pemilu Damai 2009