Wednesday, September 14, 2005
KISAH PERJALANAN NAIK HAJI ( PART VII )
Kembali saya lanjutkan kisah setelah menjalankan sa'i.
Karena begitu lelahnya sehubungan dengan meningkatnya suhu badan karena sakit flu, sesampai di penginapan saya istirahat berbaring dengan mata terpejam sambil "menikmati " kejadian2 yang baru saya alami.
Saya katakan "kenikmatan", karena walaupun telah mengalami sesuatu perjuangan yang menguras tenaga dan perasaan, tetapi selalu diakhiri dengan kebesaranNYA, hal-hal inilah yang membuat saya excited dalam menjalankan ritual ibadah haji ini. Penuh misteri.

Nah, dalam keadaan saya seperti itu, masuklah kerabat saya tersebut. Dia berdiri persis di ujung tempat tidur saya, jelasnya didekat kedua belah jari-jari kaki saya.
Dia memanggil saya, dan saya menyautinya, tapi kembali dia memanggil saya lagi, dan sayapun kembali menyautinya sambil saya membuka kelopak mata saya.
Aneh ! Dia keliatan matanya mejelajahi ruangan sambil tetap memanggil-manggil nama saya, layaknya sedang mencari keberadaan saya.

Akhirnya saya bangun sambil lompat dari tempat tidur, karena saya menghawatirkan kerabat tersebut, ada apa gerangan dengan penglihatannya.
Ternyata dia sangat kaget sekali melihat saya loncat berdiri dari tempat tidur.
Dia bilang bagaimana mungkin saya ada disitu, sedangkan dari tadi dia tidak melihat saya berada disitu. Dia hanya melihat 2 tempat tidur yang kosong didepannya, padahal sudah sejak 1 jam saya berada disalah satunya.

Dengan segera ia ambil wudhu dan sholat tobat, dia menghawatirkan akan terjadi hal yang sama ditengah keramaian manusia tetapi dia tidak akan melihat seorangpun berada disana.
Kalau saya telaah, Alloh sedang memberikan pelajaran padanya, agar dia belajar mengindahkan orang lain jangan sampai memperlakukan orang lain tidak ada. Alloh menghilangkan keberadaan saya pada pemandangannya sebagaimana sering dia lakukan terhadap orang lain.
Alhamdulillah sejak saat itu, dia mengubah kebiasaannya.

Alloh Maha Pengasih dan Penyayang akan mahlukNYA, semua tindakan2 yang salah, akan mendapatkan peringatanNYA, kita harus pandai-pandai menterjemahkannya dan mengamati semua kejadian-kejadian sekeliling kita maupun kejadian yang menimpa kita.
Semoga kita, khususnya saya, bisa mengartikan kejadian2 dalam kehidupan dialam fana ini, yang saya yakini bukan sekadar suatu kebetulan semata, dan bisa memperbaiki kesalahan- kesalahan yang telah saya perbuat.
Amin ya robbul alammin .............



~ ~ b e r s a m b u n g ~ ~


# # # # # #

*Nn.
posted by Chaerani @ 10:00 PM  

0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
about me

Greeny Chaerani
Name::Chaerani
From::jakarta, Indonesia
View my complete profile
loving n caring

Udah Lewat
Archives
Best Quotes
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :

.

Greeny Voices


Buttons 'n Banners

Get My Button
Greeny Chaerani
Code is Here

Subscribe Me
My 360 blog Greeny Chaerani
Blog Directory & Search engine Blogwise - blog directory

Cool Portal
Mau bikin E-Gold?Alat Transaksi online yg Aman
Blingo
  

Links
F.r.i.e.n.d.S

Affiliates



Who links to me?

IKLAN


Peduli Jogja & Jateng

Jogja Update


$1 For Palestine

DUKUNG RUU APP

© 2004 nununchaerani.blogspot.com

 

 

About Kampanye Damai Indonesia 2009 Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Pemilu Damai 2009