Thursday, October 20, 2005
## SHARING ESQ (BAG 3) ##
Ass Wr Wb,
Dear all,

Tidak selamanya acara training ESQ dipenuhi dengan isak tangis dan suasana gelap gulita. Ada kalanya lampu dinyalakan terang benderang dan dipenuhi gelak tawa.Coba bayangkan apa jadinya bila selama 12 jam sehari, 4 hari berturut-turut, kita di training yang isinya hanya tangis?Karena itulah, ada beberapa bagian yang penjelasannya via games. Salah satunya games balap formula one.Menyenangkan juga.

Dari lebih dari 500 orang peserta training, hampir 1/4nya (sekitar 120 orang) disuruh berdiri di garis start. Mereka semua, termasuk saya, diberi balon tiup. Peraturannya adalah sebagai berikut, tiap orang meniup balonnya masing2, terserah sampai seberapa besar. Setelah itu acungkan balon ke arah garis finish. Pada hitungan ketiga, semua peserta melepaskan balon tersebut. Kemudian tiap orang mencari balonnya masing2, dan meniup lagi. Hitungan ketiga lepas lagi. Terus begitu sampai ada peserta yang tiba di garis finish. Hadiah? tentu saja ada. Selain piala, ada juga buku, vcd dan kaset. Menarik bukan?!

Begitulah, pada hitungan ketiga tiba-tiba suasana menjadi riuh. Balon2 pada berterbangan kesana kemari. Peserta yang tadinya berbaris rapi mendadak semburat mencari balonnya masing2. Setelah itu mereka buru2 meniup lagi balonnya sambil menunggu aba2 berikutnya. Hitungan ketiga lagi, suasana kembali riuh seiring dengan berterbangannya lagi balon2 ke berbagai penjuru, diikuti si pemilik balon... Begitu seterusnya sampai akhirnya ada yang tiba di garis finish..

Inti dari game ini adalah, bahwa kita harus ada niat, ikhtiar dan tentu saja, doa, dalam hidup ini untuk mencapai tujuan. Dalam hal ini, niat adalah keinginan menjadi peserta games. Tujuannya adalah mendapat piala beserta hadiah lainnya. Ikhtiar adalah meniup balon dan mengarahkan balon ke arah garis finish. Doa, ya berdoa supaya balon itu meluncur ke arah yang benar. Karena walaupun kita sudah mengarahkan ke arah yang benar, ketika dilepas, sang balon bisa meluncur kearah mana saja. kadang kesamping atau malah kebelakang.

to be continued

Amirullah
#####
*Nn.
posted by Chaerani @ 12:30 AM  

0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
about me

Greeny Chaerani
Name::Chaerani
From::jakarta, Indonesia
View my complete profile
loving n caring

Udah Lewat
Archives
Best Quotes
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :

.

Greeny Voices


Buttons 'n Banners

Get My Button
Greeny Chaerani
Code is Here

Subscribe Me
My 360 blog Greeny Chaerani
Blog Directory & Search engine Blogwise - blog directory

Cool Portal
Mau bikin E-Gold?Alat Transaksi online yg Aman
Blingo
  

Links
F.r.i.e.n.d.S

Affiliates



Who links to me?

IKLAN


Peduli Jogja & Jateng

Jogja Update


$1 For Palestine

DUKUNG RUU APP

© 2004 nununchaerani.blogspot.com

 

 

About Kampanye Damai Indonesia 2009 Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Pemilu Damai 2009