Monday, December 05, 2005
KISAH PERJALANAN NAIK HAJI (PAMUNGKAS)
Sekarang saya akan menulis pelajaran apa yang saya dapatkan dari kejadian-kejadian tersebut.Yang saya yakini tidak ada kejadian yang serba kebetulan. Semua atas kehendakNYA, dengan motivasi DIA menginginkan mahluk ciptaanNYA tetap pada koridor yang telah ditentukan olehNYA agar supaya ciptaanNYA mendapatkan keselamatan dunia akherat.
Itu bisa berbentuk suatu peringatan atau berupa pelajaran sampai dengan cobaan2 yang diberikanNYA pada mahlukNYA, yang tiada lain bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwanya demi rasa kasih sayangNYA pada kita semua.
Subhanalloh ..........

Kejadian sampai saya lepas dari rombongan, disini Alloh mau memperlihatkan, betapa saya kelirunya selama ini, yang selalu menggantungkan diri pada sesama manusia. Selama ini saya selalu mengharapkan kebersamaan dengan mereka untuk menemani saya kemanapun saya pergi, saya tidak berani bepergian sendiri, dan merasa aman kalau ada seseorang disamping saya.
Pada waktu itu Alloh dengan sengaja membutakan saya dan rombongan untuk tidak bisa saling meliat, sehinggasaya terpisah dari rombongan.

DIA menunjukan kepada saya bahwa saya selama ini kurang tepat, yang menggantungkan diri hanya kepada sesama manusia, seharusnya yang paling utama adalah harus bergantung kepadaNYA.
Dan ini dibuktikanNYA, walaupun saya berjalan sendiri terpisah dari rombongan di tengah-tengah medan yang begitu padat oleh jamaah2, tapi berkat perlindunganNYA, alhamdulillah saya tidak mengalami kejadian yang tidakdiinginkan.Malah DIA memberikan pertolongan kepada saya dengan mengirimkan salah seorang mahlukNYA untuk menjagadan menenteramkan hati saya dari kegelisahan ditengah-tengah beribu-ribu jamaah.
DIA Maha Pengasih dan Pengayang.

Pelajaran yang kedua adalah, tatkala sebelumnya saya merasakan bahwa ada sedikit perbedaan antara tingkat hidup sosial didalam kehidupan bermasyarakat antara kaum yang satu dengan yang lainnya dalam hal ini perbedaan harkat atau dengan kata lain seperti dalam agama hindu, ada kaum brahmana, ksatria, weisya dan sudra, sehingga kaum yang satu merasakan lebih tingi dari kaum yang lainnya.

Ternyata pada waktu itu Alloh memperlihatkan, justru yang menolong atau yang perduli saya, ternyata dari salah satu kaum yang pada waktu sebelumnya , harkatnya saya anggap berada dibawah harkat keluarga saya, ini diakibatkan mereka memposisikan dirinya sedemikian rupa terhadap keluarga saya.
Posisi saya terbalik, justru saya ditempat posisi yang lemah, tidak berdaya, yang sangat membutuhkan pertolongan, sementara kaum yg saya anggap sedikit dibawah kaum saya, justru dia ada di posisi yang kuat, yang memberikan pertolongan.
DihadapanNYA mahluk yang terpuji adalah mahluk yang iman dan taqwanya tidak disangsikan lagi.
Allohhuakbar .....

Tentu saja dalam sholat berikutnya saya bersujud dihadapanNYA, memohon ampun atas segala kesalahan dan keteledoran selama ini.
Tak lupa saya panjatkan rasa syukur , walaupun dalam memberikan setrapan dan pelajaranNYA dia masih tetap menyayangi hambaNYA dengan memberikan pertolonganNYA pada saya.

Subhanalloh .....
Tidak bosan-bosannya saya mengagumi ENGKAU sebagai dzat Yang Maha Pengasih dan Penyayang.

Inilah kisah yang tidak akan terlupakan seumur hidup saya, sebuah kisah ditanah suci Mekah al mukaromah yang Alhamdulillah membuat saya semakin merasakan keakbaran DIA Yang Maha Kuasa dengan 99 Asmaulhusna yang disandangNYA.



T a m a t ~~~~~~~~

Nn.
posted by Chaerani @ 10:49 PM  

1 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
about me

Greeny Chaerani
Name::Chaerani
From::jakarta, Indonesia
View my complete profile
loving n caring

Udah Lewat
Archives
Best Quotes
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :

.

Greeny Voices


Buttons 'n Banners

Get My Button
Greeny Chaerani
Code is Here

Subscribe Me
My 360 blog Greeny Chaerani
Blog Directory & Search engine Blogwise - blog directory

Cool Portal
Mau bikin E-Gold?Alat Transaksi online yg Aman
Blingo
  

Links
F.r.i.e.n.d.S

Affiliates



Who links to me?

IKLAN


Peduli Jogja & Jateng

Jogja Update


$1 For Palestine

DUKUNG RUU APP

© 2004 nununchaerani.blogspot.com

 

 

About Kampanye Damai Indonesia 2009 Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Pemilu Damai 2009