Tuesday, December 06, 2005
## SEPUCUK SURAT DARI SAHABAT ##
Assalamualaikum Neng Nunun

Alahmdulillah. saparantos abdi mengikuti kisah perjalan haji. Abdi dapat menilai, dan juga di lihat dari photo2 neng Nunun, anjeun teh asalna tina katurunan ningrat jeung kaya nya?
Tapi Alhamdulillah Allah telah memperlihatkan, bahwa kekayaan dan keningratan tidak selamanya kuat dan jaya. Yang neng Nunun dapatkan dari pengalaman2 nya dalam perjalan haji.

Nah untuk pengalaman hidup saya. Dengan mengikuti kisah perjalan haji itu, membukakan mata saya bahwa kemiskinan dan kekurangan harta, tidak mejadi beban untuk mengarungi jalan hidup. Ini terjadi dengan keadaan anak2 saya. Dan Alhamdulillah geuning aya hikmah na

Memang Allah menginginkan hidup saya, walaupun hidup di Luar negri tidak di berikan kelebihan dan kekayaan yg biasanya orang2 impikan. Namung Alhamdulillah saya terima apa yg Allah berikan.

Anak2 saya, karena saya tidak memberikan apa2 yg mereka inginkan karena tidak adanya harta yg saya harus berikan kepada mereka ( I dont spoil my children with material). mereka harus bekerja semenjak umur 15 tahun., kalau mereka menginginkan sesuatu yg mereka inginkan.

Alahmdulillah mereka tidak mengandalkan segala2 ke saya. pada umur
20 tahun anak saya yang laki2 kelilingi Timur tengah sendiri, dengan biaya sendiri, saya hanya membantu sedikit untuk. pocket money. Begitu juga anak saya yg perempuan, waktu umur 20 tahun dia mengikuti study tour ke south east asia, dengan biaya sendiri, yah saya cuma membantu sedikit pocket money. Dia pernah cerita waktu di Thailand. Dia pergi sendiri, karena nggak ada teman2 yang mau pergi, keliling kota, karena ingin tahu, eh tahu2 nya karena kesasar dia melalui tempat2 pelacur di malam hari. Tapi Alhamdulillah dia sampai juga ke hotel tempat ia menginap.

Nah saya menceritakan tentang hidup pengalaman2 anak2 saya. hanya untuk memberikan contoh, bahwa kehidupan dalam kekurangan harta itu ada juga hikmahnya. Membuat anak2 saya percaya diri dan dapat mandiri. Cuma saya sebagai orang tua hanya dapat memanjatkan doa ke Hadiarat Illahi.untuk anak2 saya. Kadang2 saya suka mengatakan ke anak2 saya bahwa mungkin Allah memberikan kemiskinan ke kita untuk kamu supaya kamu dapat berdikari. Banyak ortu yg spoil anak2 nya. menghasilkan anak2 nya jalan di jalan yg tidk benar.

Alahamdulillah. Segala puji itu kepunyaan MU ya IIllahi.


Puntennya bilih aya kata2 nu nyinggung perasaan hapunten abdi.


Salam abdi,

uwa_kabayan


##########
*Nn.
posted by Chaerani @ 10:29 AM  

0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
about me

Greeny Chaerani
Name::Chaerani
From::jakarta, Indonesia
View my complete profile
loving n caring

Udah Lewat
Archives
Best Quotes
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :

.

Greeny Voices


Buttons 'n Banners

Get My Button
Greeny Chaerani
Code is Here

Subscribe Me
My 360 blog Greeny Chaerani
Blog Directory & Search engine Blogwise - blog directory

Cool Portal
Mau bikin E-Gold?Alat Transaksi online yg Aman
Blingo
  

Links
F.r.i.e.n.d.S

Affiliates



Who links to me?

IKLAN


Peduli Jogja & Jateng

Jogja Update


$1 For Palestine

DUKUNG RUU APP

© 2004 nununchaerani.blogspot.com

 

 

About Kampanye Damai Indonesia 2009 Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Pemilu Damai 2009