Saturday, February 11, 2006
~~~ C E M B U R U ~~~
Saya ingin sedikit menulis perihal kata yang terdiri dari 7 sukukata " CEMBURU ". Sebuah kata pendek, namun dapat membuat akibat luar biasa yang ditimbulkannya. Kecemburuan banyak jenisnya, bisa rasa cemburu yang disebabkan oleh perbedaan sosial, bisa rasa cemburu karena kekurang mampuan, bisa karena rasa iri dengan keberhasilan orang lain, cemburu karena merasa tidak mendapatkan kasih sayang yang sama. Saya sendiri kurang begitu faham, apakah rasa iri bisa dikategorikan dengan rasa cemburu dan yang paling populer adalah kecemburuan sepasang insan yang mempunyai hubungan batin diantaranya.

Tapi dari semua itu, bila kejadiannya menimpa orang yang kondisi kejiwaannya sedang drop, labil atau mungkin bila keimanannya sedang menurun atau memang sama sekali menimpa manusia yg dalam kehidupannya jauh dari kaidah agama, bisa mengakibatkan perasaan stress dan lebih parah lagi bisa menimbulkan akibat yang tidak bisa diduga sebelumnya.

Kerap kita membaca melalui media cetak atau audio visual, perseteruan antara mereka yang salah satunya dikarenakan rasa cemburu tadi, bisa itu disebabkan karena jabatan ataupun bentuk2 lainnya, yang dilanjutkan dengan pernyataan2 terbuka saling tuduh, saling fitnah dan sering kali menjadi melebar, melibatkan fihak2 lain yg sebetulnya tidak secara langsung terjun didalamnya.Sering pula kejadian yang diakhiri dengan dijebloskannya sang pelaku pembunuhan anya karena merasa cemburu pasangannya telah beralih perhatian kepada orang lain diluar dirinya.

Menurut pemikiran saya yang awam, ini bisa terjadi karena kurangnya iman dan taqwa manusia-manusianya. Karena memang sesungguhnya rasa iri, cemburu, marah, sedih, sakit hati, gembira adalah sangat manusiawi, semua ini diberikanolehNYA pada diri mahlukNYA, dan DIA melengkapinya dengan memberikan kita fikiran dan nurani , juga Kitab Suci dan RosulNYA, agar kita bisa mengendalikan itu semua dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuanNYA, demi untuk kebaikan kita semua, mahluk yang sangat dicintaiNYA.

Selalu dan selalu saya akui wahai Engkau Dzat Yang Maha
Pengasih dan Penyayang , cintaMU luar biasa, dimana apabila kami mencintai Engkau, pasti Engkau akan membalasNYA dengan berlipat ganda, Engkau
Maha Penjamin.


~~~~~~~~~~~~
*Nn.
posted by Chaerani @ 4:49 PM  

0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
about me

Greeny Chaerani
Name::Chaerani
From::jakarta, Indonesia
View my complete profile
loving n caring

Udah Lewat
Archives
Best Quotes
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :

.

Greeny Voices


Buttons 'n Banners

Get My Button
Greeny Chaerani
Code is Here

Subscribe Me
My 360 blog Greeny Chaerani
Blog Directory & Search engine Blogwise - blog directory

Cool Portal
Mau bikin E-Gold?Alat Transaksi online yg Aman
Blingo
  

Links
F.r.i.e.n.d.S

Affiliates



Who links to me?

IKLAN


Peduli Jogja & Jateng

Jogja Update


$1 For Palestine

DUKUNG RUU APP

© 2004 nununchaerani.blogspot.com

 

 

About Kampanye Damai Indonesia 2009 Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Pemilu Damai 2009