Thursday, February 02, 2006
### TSUNAMI DIMATA SAYA (BAG 2) ###



Tsunami di Banca Aceh Hasil Bidikan Fotografer Serambi Indonesia-Bedu Saini

Saya teringat masa kecil saya,dimana orang tua saya selalu menanamkan pada kami bersaudara bagaimana besarnya cinta kasih Sang Pencipta terhadap hambaNYA, tentunya dengan kalimat2 sederhana yang gampang dicerna oleh pengertian seorang anak usia 5 tahunan.
Beliau menerangkan, bagaimana Allah menyayangi mahlukNYA dengan memberikan kami sepasang tangan, yang bisa dipergunakan untuk alat bantu menyuap makanan, untuk bisa memegang barang, untuk bisa memeluk ibu dll. Dan juga diterangkan kegunaan anggota tubuh lainnya yg selalu diakhiri dengan kalimat2 kekaguman akan cinta kasih DIA yang Maha Pengasih dan Penyayang.

Begitu pula selalu menghubung-hubungkan apa2 yang kami liat dengan kebesaranNYA,bagaimana DIA memberikan kita angin, sehingga kita bisa merasakan kesejukan dikala merasa kepanasan,bisa membuat perahu bisa berjalan, bisa menerbangkan layang2 , dan banyak hal2 lain yg beliau terangkan selalu dan selalu diakhiri dengan kecintaanNYA.

Dari latar belakang saya inilah mungkin, saya merenung setelah kejadian alam yang sangat dahsyat menimpa saudara2 kita di Aceh, saya mengartikan ini juga suatu bentuk kecintaan dariNYA, DIA mengingatkan kita untuk kembali mendekatkan diri kepadaNYA, bagi yang telah melupakannya atau terlena dengan urusan2 dunia , dan bagi yg memang selalu menjaga iman dan taqwanya, ini merupakan suatu ujian untuk meningkatkan iman dan taqwanya.

Sedangkan untuk hamba2NYA yg pada kejadian itu telah dipanggil kembali keharibaanNYA, bagi yg memang telah menjalani hidup sesuai dengan syariat agama, maka DIA akan memberikan kenikmatan tiada tara yang mungkin didalam kehidupannya tidak mereka dapatkan, begitupun bagi hamba2NYA yg kebetulan berada dijalan yang tidak diridhoiNYA, DIA memanggilnya lebih awal, karena demi cintaNYA, DIA tak menginginkan hamba tercintaNYA terperosok lebih jauh lagi dan dengan cara kembali keharibaanNYA dengan cara seperti itu, Insya Allah akan mengurangi dosa2nya, hanya Allah Yang Maha Mengetahui.

Dan Alhamdulillah bukti nyata yang kita saksikan adalah telah bersatunya kembali diantara mereka di Aceh yang telah bertahun-tahun berbeda faham. Inilah juga bentuk cinta kasihNYA yang menginginkan mahlukNYA tidak saling bertikai. Tinggal setelah ini kedepan kita bersama menjaga anugrah ini untuk kebangkitan bangsa menuju bangsa yang aman tenteram, kesejahteraan yang merata,negara yang bersih,yang saya yakini insya allah semua akan bisa tercapai dengan dilandasi agama yang kuat dan seluruh manusianya melaksanakan apa apa perintah Tuhan Yang Maha Esa.


Amiiiinn.....

#########

*Nn.
posted by Chaerani @ 7:44 PM  

2 Comments:
  • At 11:17 AM, Anonymous viga said…

    tsunami merupakan adzab yang sangat pedih ... :(

     
  • At 12:11 AM, Blogger Chaerani said…

    memang...sangat pedih sekali, tapi saya yakin itu salah satu bentuk Cinta pada mahlukNYA...DIA sedang mengingatkan sebagian dari kita,dan juga sedang menguji iman dan taqwa sebagiannya lagi...
    Ya robb...ampunilah segala dosa yang telah kami perbuat, ENGKAU Maha Pengasih dan Penyayang....Janganlah kami ENGKAU tinggalkan...hanya padaMU kami kembali...semoga semua dapat mengakhiri hidupnya secara husnul khotimah...amiiin ya robbalalamin,

     
Post a Comment
<< Home
 
 
about me

Greeny Chaerani
Name::Chaerani
From::jakarta, Indonesia
View my complete profile
loving n caring

Udah Lewat
Archives
Best Quotes
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :

.

Greeny Voices


Buttons 'n Banners

Get My Button
Greeny Chaerani
Code is Here

Subscribe Me
My 360 blog Greeny Chaerani
Blog Directory & Search engine Blogwise - blog directory

Cool Portal
Mau bikin E-Gold?Alat Transaksi online yg Aman
Blingo
  

Links
F.r.i.e.n.d.S

Affiliates



Who links to me?

IKLAN


Peduli Jogja & Jateng

Jogja Update


$1 For Palestine

DUKUNG RUU APP

© 2004 nununchaerani.blogspot.com

 

 

About Kampanye Damai Indonesia 2009 Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Pemilu Damai 2009