Monday, April 03, 2006
~~~~~ I N S O M N I A ~~~~~
ANDA SUSAH TIDUR?
USIR SEGERA HAL INI, SILAHKAN ANDA BACA DIBAWAH INI.

Anda tentu untuk tidur lebih sempurna. menginginkan tidur yang berkualitas dan bangun di keesokan harinya dengan kondisi yang bugar.Tidur yang jauh dari sempurna biasanya kurang dari lima jam perhari. Biasanya tampilan mata akan menunjukkan berapa lama tubuh anda beristirahat. Mata berkantung, lingkaran hitam di sekitar mata dan tampak sembab, merupakan tanda utama bahwa anda perlu memperbaiki kualitas tidur anda.

Dampak lebih jauh tentu berpengaruh pada kondisi kesehatan secara keseluruhan. Kehebatan tidur yang baik mampu memperbaii sel-sel tubuh yang rusak saat mata anda terpejam.Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan demi tidur lebih baik.

LAKUKAN :
~ Tentukan waktu yang sama saat pergi tidur dan bangun.
~ Biasakan untuk menenangkan pikiran sebelum tidur. Relaksasi dan meditasi adalah jalan terbaiknya.
~ Campurkan sesendok madu kedalam segelas susu hangat
~ Pastikan kondisi kamar dalam suhu serta pencahayaan yang baik.
~ Biasakan membaca buku bacaan atau majalah sebelum tidur agar saraf mata menjadi cepat lelah dan memudahkan mata terpejam.

HINDARI :
~ Jangan berolah raga satu jam sebelum tidur.
~ Hindari langsung tidur setelah makan.
~ Hindari stimulan otak seperti kopi sebelum tidur.
~ Lebih baik pindahkan peralatan elektronik seperti televisi di dalam kamar tidur.
~ Jangan memaksa diri anda cepat tertidur karena justru anda lebih terjaga dari sebelumnya!
~ Untuk para istri, pil kontrasepsi bisa menjadi penyebab insomnia. Berkonsultasilah kepada ahli medis untuk mencari jalan keluarnya.


Tambahan : Dan jangan chatting terlalu lama.
Maksudnya chatting malem sampe begadang ( hehehe)


~~~~~~~~~
*Nn
posted by Chaerani @ 4:19 PM  

2 Comments:
  • At 5:21 AM, Anonymous thuns said…

    bukane mo cari alesan neh mbak! lha tapi kalo kayak saya ini gimana?

    pagi-pagi kalo gak kerja, kadang ketemu klien, sore jam 5 ampe jam 9 kuliah, trus malem jam 10 kerja lagi di 2 tempat gantian. trus minggu kalo libur dipake buat ngeband seharian.... jadi waktu buat tidur yah cuman di bus kota ajah :D

    ampe dulu pernah menghayal sehari itu ada 30 jam gitu :D biar bisa bobo 4-5jam sehari... hehehe

     
  • At 4:14 AM, Anonymous uwa kabayan said…

    Wah justru kalau saya mudah tidur tapi nggak beraturan, habis magrib kadang2 mata nggak bisa dibuka, ...tidur malah perasaan mah nggak pernah mimpi..yah.......hihi...tengah malam bangun.
    Justru kalau chatting lama, bisa bikin obat kantuk,,,,,,,dasar chatter addict.....thats me.....he he he.

     
Post a Comment
<< Home
 
 
about me

Greeny Chaerani
Name::Chaerani
From::jakarta, Indonesia
View my complete profile
loving n caring

Udah Lewat
Archives
Best Quotes
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :

.

Greeny Voices


Buttons 'n Banners

Get My Button
Greeny Chaerani
Code is Here

Subscribe Me
My 360 blog Greeny Chaerani
Blog Directory & Search engine Blogwise - blog directory

Cool Portal
Mau bikin E-Gold?Alat Transaksi online yg Aman
Blingo
  

Links
F.r.i.e.n.d.S

Affiliates



Who links to me?

IKLAN


Peduli Jogja & Jateng

Jogja Update


$1 For Palestine

DUKUNG RUU APP

© 2004 nununchaerani.blogspot.com

 

 

About Kampanye Damai Indonesia 2009 Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Pemilu Damai 2009