Tuesday, May 16, 2006
~~ BERTUKAR PERAN ( PART 1 ) ~~

Saya terkesan ketika membaca artikel yang dibuat oleh Yosep Suprayogi di dalam sebuah website cybersastra.net, yang menceriterakan bagaimana sulitnya ketika dia mencoba berperan menjadi seorang ibu didalam rumah tangganya selama dia cuti dari pekerjaannya.
Selengkapnya saya cuplikan disini artikelnya.



Solilokui:
[galeri karya] Menjadi Ibu--Yosep Suprayogi
Dikemas 23/12/2004 oleh Editor

Aku mencoba menjadi ibu selama cuti pada awal Desember lalu. Aku melakukan semua pekerjaan rumah yang dilakukan istriku, seorang ibu dengan satu anak dua tahunan dan satu anak enam bulanan.


Aku lintang-pukang di hari pertama. Porsi makan anak pertamaku berkurang sepiring, porsi Morinaga BMT anak keduaku berkurang nyaris dua botol, nasi yang kumasak terlalu lembek, lauk lebih bergaram, dan mesin cuci bekerja lebih panjang dibanding biasanya. Untung di akhir hari istriku mengobatiku. Katanya aku hanya belum terbiasa. Aku termakan triknya, memutuskan untuk membiasakan diri.

Hari kedua aku kembali lintang-pukang. Hari ketiga, keempat, hingga libur usai di hari ketujuh, aku tak pernah menjadi ibu yang lebih ahli dari hari pertama.

Aku tak tahu seberapa hebat tubuhku terpengaruh selama mencoba menjadi ibu. Aku tak mencatat kadar kolestrol, tekanan arah, dan kapasitas paru-paru sebelum, ketika, dan sesudah percobaanku selesai. Tapi, aku tahu, selama menjadi ibu aku selalu terlelap sehabis Isya, bangun dua atau tiga kali untuk mengganti popok, memberi susu, dan minus mimpi. Pada hari biasa ketika aku menjadi seorang suami, aku baru tidur di atas pukul 00.00, sangat gampang terjaga, dan mimpi sangat sering singgah--termasuk mimpi lay-out halaman koran.



b e r s a m b u n g


~~~~~~~
*Nn.
posted by Chaerani @ 7:56 PM  

0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
about me

Greeny Chaerani
Name::Chaerani
From::jakarta, Indonesia
View my complete profile
loving n caring

Udah Lewat
Archives
Best Quotes
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :

.

Greeny Voices


Buttons 'n Banners

Get My Button
Greeny Chaerani
Code is Here

Subscribe Me
My 360 blog Greeny Chaerani
Blog Directory & Search engine Blogwise - blog directory

Cool Portal
Mau bikin E-Gold?Alat Transaksi online yg Aman
Blingo
  

Links
F.r.i.e.n.d.S

Affiliates



Who links to me?

IKLAN


Peduli Jogja & Jateng

Jogja Update


$1 For Palestine

DUKUNG RUU APP

© 2004 nununchaerani.blogspot.com

 

 

About Kampanye Damai Indonesia 2009 Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Pemilu Damai 2009