Wednesday, May 17, 2006
~~ BERTUKAR PERAN ( PART 2 ) ~~

Otakku sudah luar biasa letih jauh sebelum hari berakhir.
DI kantor, aku tak memiliki masalah ketika harus memikirkan banyak hal pada waktu bersamaan. Aku biasa melakukannya ketika menghibur diri dengan mengotak-atik komputer saat harus menyiapkan tulisan untuk diterbitkan besok. Dikejar tenggat adalah caraku untuk mengundang adrenalin, api dalam proses kreatifku.

Tapi, yang harus kupikirkan sekaligus ketika menjadi ibu ternyata jauh lebih banyak, berkurang sedikit pada malam hari, dan tenggat itu datang susul-menyusul, menghabiskan cadangan adrenalinku.
Hingga cutiku usai, aku tidak menyerah. Aku diselamatkan bel masuk kantor, yakin bahwa aku akan melempar handuk jika saja cutiku lebih panjang sehari.


Hingga cutiku usai, aku tidak tahu apa yang membuat istriku sanggup bertahan menjadi ibu. Suatu kali, istriku bilang dia bertahan menjadi ibu karena kedua anakku terus-menerus mempertontonkan pesonanya, seperti yang mereka perlihatkan padaku selama menjadi ibu. Kali lain dia mengatakan memperoleh kekuatan dari bau tubuh anak-anakku yang menenangkan, sebagaimana bau itu mendinginkan aku, ketika aku memeluk anak pertamaku yang menangis karena aku marahi, setelah dia menumpahkan air ke monitor komputer agar Nemo di dalamnya berenang.

Hingga cutiku usai dan aku menulis hasil percobaan ini, aku gagal mencari tahu mengapa istriku bisa menjadi ibu untuk kedua anakku. Aku cuma tahu kekuatan itu bersumber pada kedua anakku, oleh sebab yang tak kumengerti.

Ketika cutiku usai, aku berpikir, menjadi ibu merupakan profesi paling sulit dan melelahkan. Sebuah penelitian menyimpulkan, seorang ayah yang bertukar peran dengan istrinya, dengan menjadi ibu, mati lebih cepat.
Aku meyakininya belum lama ini.

Selamat menjadi Ibu...

~~~~~~~~~~
Salute untuk bapak2 yang mau mencoba menjalani peran Ibu didalam waktu cutinya agar lebih lagi mencintai serta menyayangi istrinya, walaupun tidak bisa seluruh peran ibu untuk dicobanya hehehe ....(Red.)
Alhamdulillah Ya Robb, Engkau jadikan hambamu ini sebagai seorang wanita , posisi mulia didalam kehidupan, semoga semua wanita menjalankan fitrahnya dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan2 dan aturan dalam agama, Amin Ya robbal allamin.

*Nn.
posted by Chaerani @ 4:45 PM  

1 Comments:
  • At 12:58 PM, Anonymous ir said…

    boleh di coba sekali-sekali yah hehehe

     
Post a Comment
<< Home
 
 
about me

Greeny Chaerani
Name::Chaerani
From::jakarta, Indonesia
View my complete profile
loving n caring

Udah Lewat
Archives
Best Quotes
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :

.

Greeny Voices


Buttons 'n Banners

Get My Button
Greeny Chaerani
Code is Here

Subscribe Me
My 360 blog Greeny Chaerani
Blog Directory & Search engine Blogwise - blog directory

Cool Portal
Mau bikin E-Gold?Alat Transaksi online yg Aman
Blingo
  

Links
F.r.i.e.n.d.S

Affiliates



Who links to me?

IKLAN


Peduli Jogja & Jateng

Jogja Update


$1 For Palestine

DUKUNG RUU APP

© 2004 nununchaerani.blogspot.com

 

 

About Kampanye Damai Indonesia 2009 Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Pemilu Damai 2009