Tuesday, July 25, 2006
~ D U N I A - C Y B E R ~

Disuatu hari diawal Februari 2006, saya mendapatkan e-mail yg berisi invite untuk ikut sharing dalam rencana pembuatan buku mengenai dunia cyber.
Sungguh saya antusias menanggapinya, karena memang sudah lama saya menginginkan untuk menulis pengalaman selama berchatting ria didunia maya, dunia yang sangat mengasyikan tapi juga yang mengandung risiko.


Saya ingin berbagi pengalaman dengan chatter2 yang lainnya, sehingga kumpulan pengalaman dari masing-masing chatter bisa membuat semacam buku panduan (guidingbook) atau semacam pengenalan bagi calon pechatter untuk masuk kedunia yang satu ini.

Diawali dengan rasa ingin tahuku akan dunia cyber yang kerap terdengar dari orang2 disekeliling saya, awal tahun 2003 iseng-iseng saya mulai memasukinya. Saya memulainya dengan memasuki salahsatu room umum di Yahoo Messenger yang hampir keseluruhan chatternya mempergunakan bahasa daerah. Saya pada waktu itu memakai ID berjenis kelamin perempuan.

Kebetulan room umum yang saya masuki itu adalah room yang tak pernah sepi dari pengunjung dan sering mendapat kesulitan untuk memasukinya disebabkan banyak chatter yang ingin memasukinya. Kapasitas di setiap room umum adalah 50 chatter, dan apabila telah mencapai jumlah itu, maka tak bisa kita memasukinya, harus berkali-kali login untuk bisa memasukinya, berharap ada yang keluar dari room dan kita bisa menggantikannya.

Karena chatter2 Indonesia tersebut berlokasi dimana mana, ada yang di Indo, Singapur, Hongkong, Japan, Korea, Vietnam, German, Perancis, Amerika, Kuwait, Jeddah, Spanyol, Ustralia, yang berbeda-beda waktunya, maka pada waktu mana saja kita memasuki room, selalu tak kunjung sepi dengan chatter. Pernah pada permulaan chatting, saya bisa bertahan sampai 36 jam duduk didepan komputer dan itu hanya nongkrong disatu room.

Seperti kita ketahui room umum Yahoo ini sangat banyak, untuk room Bandung saja ada 26 buah, room Bali 9 buah, room Batam 8 buah, room Indonesia 22 buah, room Jakarta Globlal 55 buah, room Nusantara 10 buah, room Surabaya 16 buah, room Jogyakarta 15 buah, itu semua room untuk daerah indonesia, belum room2 lain di setiap negara, jadi sungguh banyak pilihan untuk kita yang mau berchatting ria. Juga ada room2 khusus musik, religion, romance, education, science, voice chat, dan beragam room lainnya.


~~ b e r s a m b u n g


*Nn.
posted by Chaerani @ 7:43 PM  

7 Comments:
  • At 5:51 PM, Blogger Sisca said…

    Sisca juga pernah 'terjerumus' di area chatting. Sekarang sih sdh gak pernah sempat lagi.

    Seru ya Jeng...di tunggu sambungannya :)

     
  • At 7:28 PM, Anonymous aribowo said…

    yup aku juga awalnya kalo lagi online gak jauh dengan yang namanya chatting,pertama make mirc, trus make YM. tapi sekarang dah males, soalnya banyakan boong nya.

    tapi gila juga lo yach betah 36 jam

     
  • At 10:29 AM, Blogger ARS CooL said…

    Aje gilee... bisa dinobatkan jadi Miss Chatting nih! :D

     
  • At 4:19 PM, Blogger Chaerani said…

    Untuk
    * isca : hehehe .... "terjerumus"

    * ariboowo: orang lain yg boong,biar aja, asal jangan kitanya yg boong, dosa dia deh yg nanggung .
    Namanya juga baru addicted...hihihi

    * ars cool : itu duluuuu ....3 th lalu, sekarang mah namanya veteran kali ya ;)) , stop takut tepossss ..:D

     
  • At 7:17 PM, Anonymous Fz said…

    wah wah..........nggak sangka neng Nunun bisa segitu luasnya di dunia chatting, he he he..tahu banyaknya room, trus di mana2, bisa lama duduk di muka comp segitu lamanya, saya paling lama bisa nongkrong di cyber max 3 atau 4 jam, malah saya juga udah buat sajak ttg dunya maya dalam bs sunda. kalau neng Nunun mau saya kirim, atau sudah bukan?

     
  • At 11:09 AM, Anonymous thuns said…

    oooh YM-an juga ya teh?
    apa nicknya ;) boleh dung kpn2 chat sama teteh :D

     
  • At 2:24 PM, Blogger Chaerani said…

    UNTUK
    FZ :
    Saya tau banyaknya room, khan tertulis disitu jumlahnya ;))
    Saya 36 jam itu hanya sekali itu aja kok. abis takut tepos makanya berenti hihihi.... Sajaknya saya udah dikirimi, thx. bagus.

    THUNS :
    hehehehe... punya 54 ID, sekarang jarang chatting :D

     
Post a Comment
<< Home
 
 
about me

Greeny Chaerani
Name::Chaerani
From::jakarta, Indonesia
View my complete profile
loving n caring

Udah Lewat
Archives
Best Quotes
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :

.

Greeny Voices


Buttons 'n Banners

Get My Button
Greeny Chaerani
Code is Here

Subscribe Me
My 360 blog Greeny Chaerani
Blog Directory & Search engine Blogwise - blog directory

Cool Portal
Mau bikin E-Gold?Alat Transaksi online yg Aman
Blingo
  

Links
F.r.i.e.n.d.S

Affiliates



Who links to me?

IKLAN


Peduli Jogja & Jateng

Jogja Update


$1 For Palestine

DUKUNG RUU APP

© 2004 nununchaerani.blogspot.com

 

 

About Kampanye Damai Indonesia 2009 Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Pemilu Damai 2009