Friday, July 28, 2006
~ DUNIA - CYBER ( BAG. 2 ) ~
Ada keasyikan sendiri memasuki room , dimana kita bisa sekaligus bersilaturahmi dengan banyak orang, disitu kita bisa meliat/membaca berbagai tulisan dari masing2 chatter yang sedang asyik ngobrol , kebanyakan obrolan yang ringan-ringan, karena kalau mau menjurus yang lebih serius atau pribadi, mereka akan mengadakan kontak pribadi dengan cara mengirim private message/PM , yaitu berupa window khusus untuk ngobrol berdua.

Saya sangat interesant dengan tulisan-tulisan para chatter, karena dengan membaca tulisan-tulisan mereka, kita akan mengetahui karakter chatter dibelakang tulisan-tulisannya, walaupun kenyataan dalam kesehariannya ada yang bertolak belakang dari apa yang tersirat dalam tulisannya.
Mereka memasuki dunia cyber dengan motivasi yang beragam, dari yang mulai iseng, cari teman, cari pacar, cari jodoh, cari pengetahuan, cari pelampiasan untuk kemarahan, ketidak puasan dalam kehidupan sehari-hari, sampai cari pelampiasan dalam soal sex.

Biasanya setiap chatter mempunyai data-data pribadi, ada yang lengkap mereka isi statusnya, pendidikannya, hobbynya, usianya, fotonya, jadi antar chatter bisa saling melihat masing-masing profilenya.Tapi banyak pula diantaranya yang mengisi sebagian dari datanya, dan banyak pula selain yang jujur mengisi data-datanya, ada yang memalsukan identitas dirinya sampai dengan fotonyapun kadang milik orang lain.

Memang di dunia cyber ini sama halnya dengan dunia nyata, beragam karakter ada didalamnya, dari mulai yang baik sampai dengan yang kurang baik, bedanya di dunia cyber mungkin lebih bebas mengekspresikannya, karena hanya tulisan yg mewakili mereka dalam berkomunikasi, kadang juga mereka bisa memakai vc di room.

Saya, yang ber- ID perempuan dan telah banyak ikut berkomunikasi di room, sudah barang tentu mempunyai banyak teman, khususnya banyak chatter laki-laki yang tidak saja sekadar ingin berteman, tapi ada beberapa diantaranya yang ingin menjadi pasangan kekasih, baik itu mungkin hanya sekadar iseng, rayuan gombal, maupun yang memang benar benar serius. Saya menyikapi ini semua dengan santai tidak ada beban,, karena motivasi saya memasuki dunia cyber ini adalah hanya keingin tahuan dengan apa apa yang ada didalamnya dan juga human behaviornya, sangat menarik.


~~ b e r s a m b u n g

*Nn
posted by Chaerani @ 2:26 PM  

6 Comments:
  • At 3:50 PM, Blogger DeLaKeke said…

    dulu gara2 liat pesan yg masuk di room sampe gw bertengkar...
    gara2nya dia bicara tentang club bola faforitnya yg dia sanjung2..gw ga terima..mak terjadilah pertengkran yg masing2 ga mau kalah...ga liat orangnya ini...

     
  • At 4:28 PM, Anonymous Uwa kabayan said…

    Pantes dong banyak yang ingin jadi kekasih kalau di pasang poto di profile, apalagi kalau ngelihat kecantikannya. Tapi kalau menurut saya kalau ada yg naksir ,melalui chatting. kalau tidak tertarik, lebih baik, terus terang, seperti bilang I dont like you, atau I am not intersted on you, or please dont call me again. Tapi kalau menolak secara halus, disangka masih memberikan harapan, karena saya banyak melihat dari para chater yg saya tau terhadap anda..... nah ini sekedar saran saya, tong bendu nya?........

     
  • At 7:52 PM, Blogger Chaerani said…

    UNTUK :

    delakeke : bertengkar di room paling jari keriting ;))

    uwa kabayan : hehehe..
    memang saya termasuk orang yg tidak bisa berkata seperti itu,
    saya takut menyakiti hatinya,
    tapi kalau secara halus masih tidak mengerti, maka saya akan menjauhinya ... thx., moal bendu

     
  • At 12:47 PM, Anonymous aribowo said…

    duh keliatannya bakal jadi trilogi neeh neeh postingan

     
  • At 12:42 PM, Anonymous al kifah said…

    Saya jd berkeinginan berinteraksi dengan Mba melalui 'chatting'. Kpn ya???!! :D

    BTW, chatting sbnrnya bs bermanfaat kala piawai mengkondisikannya. Namun jika salah, kita malah bisa terhanyut,.itu pun bagi mrk yg tdk waspada.. Saya punya tmn yg justru pasangannya dikenali melalui chatt ini. ketika data2 dan kemantapan hati tlh kokoh, akhirnya mrk pun bertemu dan melangsungkan pernikahan yg sah.Jd mnrt sy teknologi tak perlu disalahkan... yg terpenting adalah bgmn sikap bijak kita dalam menggunakannya.

    Sedangkan saya biasanya chatting dgn org2 yg sblmnya sdh sy kenal atau setidaknya pernah berinteraksi dgn saya baik di dunia maya ataupun di dunia nyata. Siapapun orangnya, smg chatt yg kt lakoni itu selalu bermanfaat dalam nuansa berbagi nilai dan informasi antarsesama.

    Afwan jidan apabila Antum merasa komentar ini kurang tertata dlm pembahasaan (blak-blakan).

     
  • At 4:46 PM, Blogger Chaerani said…

    UNTUK :

    # ariwibowo :
    hehehe ... panjang rie, pengalaman 3 tahun :D

    # alkifah : setuju .. bagaimana kita mempergunakannya.
    Saya alhamdulillah bisa belajar mengendalikan emosi kalau memasuki room Nusantara 6, disitu sering perang emosi lewat keyboard , silahkan mampir (hehehe)

     
Post a Comment
<< Home
 
 
about me

Greeny Chaerani
Name::Chaerani
From::jakarta, Indonesia
View my complete profile
loving n caring

Udah Lewat
Archives
Best Quotes
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :

.

Greeny Voices


Buttons 'n Banners

Get My Button
Greeny Chaerani
Code is Here

Subscribe Me
My 360 blog Greeny Chaerani
Blog Directory & Search engine Blogwise - blog directory

Cool Portal
Mau bikin E-Gold?Alat Transaksi online yg Aman
Blingo
  

Links
F.r.i.e.n.d.S

Affiliates



Who links to me?

IKLAN


Peduli Jogja & Jateng

Jogja Update


$1 For Palestine

DUKUNG RUU APP

© 2004 nununchaerani.blogspot.com

 

 

About Kampanye Damai Indonesia 2009 Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Pemilu Damai 2009