Sunday, July 30, 2006
~ DUNIA - CYBER ( BAG. 3 ) ~
Pada saat berada di room, banyak yang mengirim PM yang ingin berkenalan lebih akrab lagi, seperti ingin mengetahui lokasi tempat tinggal, status, pendidikan dan lain2nya, diantaranya ada yang dengan terus terang pembukaan kata2 di PM nya itu begitu vulgar kata2nya seperti ini : ML yuk ! Dalam dunia chatting ML adalah singkatan dari Making Love, alias pacaran dengan gaya tulisan. Atau seperti ini : Malam dingin, apakah tidak sebaiknya kita saling menghangatkan diri?

Menghadapi kasus seperti ini, saya menyikapinya dengan sikap dewasa, sikap bijaksana, karena memang saya masuk dunia ini bermotivasikan keingintahuan dan ketertarikan saya dengan berbagai macam karakter dibalik tulisan-tulisan dari chatternya dan sayapun mengerti motivasi dari mereka memasuki dunia ini sangat beragam. Saya hanya mengatakan kepada mereka yang tulisan di PM nya menjurus ke hal sex , cukup dengan menolak secara halus sambil meminta maaf bahwa mereka telah salah sasaran.


Dan rupanya cara ini membuat mereka menjadi respect dengan gaya penolakan saya, mereka menghormati dan menghargai saya, karena mereka katanya sering mendapat caci dan makian atas PM nya itu (dalam hal ini sayapun mengerti mereka yang mencaci maki ajakannya, apalagi kalau PM itu jatuh pada chatter perempuan yang punya emosi tinggi, karena memang PM nya itu adalah PM yang tidak senonoh dan sangat melecehkan kaum hawa), dan untuk ini mereka meminta maaf atas kesalahannya telah mengirimkan PM seperti itu terhadap saya.

Banyak diantara chatter berstatus single yang memang merasa saling tertarik dan setelah cukup waktu berkomunikasi mendapatkan kecocokan dalam berbagai hal, mereka melanjutkannya dengan "KopDar", kopi darat, mengadakan pertemuan didarat, di dunia nyata, diantaranya ada yang diakhiri dengan pernikahan. Tapi yang sangat disayangkan ada rumah tangga yang hancur berantakan gara-gara cinta di cyber, mungkin memang tadinya dalam rumah tangganya itu sudah tidak ada kecocokan lalu menemukan pasangan yang dirasa lebih baik dari yang telah ada, atau mungkin yang tadinya diawali dengan iseng, tapi akhirnya kebablasan dengan keisengannya, sehingga merusak tatanan rumah tangga yang telah dibinanya, hal yang seperti ini yang sangat disayangkan.



~~~ b e r s a m b u n g

*Nn.
posted by Chaerani @ 4:58 PM  

3 Comments:
  • At 1:00 AM, Anonymous Fz said…

    Tak disangka yah dunia cyber bisa sebegitu, yah mungkin bercerita dgn ketikan tapi tdk bisa menguasai emosi atau perasaan, jadinya bisa begitu. Tapi menurut saya cinta di cyber itu easy come easy go..........itu pengalaman saya.........hi hi hi. Kalau ada yg mau beneran sama saya saya mah terus terang aja, bahwa di alam nyata saya nggak bisa dan saya terangkan sebabnya. jadi nggak mengecewakan org lain....dan juga .mungkin tidak begitu dimasukan kehati kali yah?.....Abis menurut saya cyber itu hanya sebagai dunia impian atau hayalan........Mangkanya jangan terlalu percaya kpd chatter.....he he he.......

     
  • At 9:21 AM, Blogger Chaerani said…

    Setuju fz
    tapi soal ke hati2an di dunia nyatapun kita harus selalu waspada, jangan terlalu cepat percaya sama orang hehehe ...
    Mengenai dunia impian, tidak seluruhnya benar, kita disitu bisa menambah ilmu pengetahuan, baik itu di bidang tehnik, ekonomi, berita2 dunia dari orang2 yang memang menguasai ilmunya, bisa mendapatkan pekerjaan dengan kebaikan informasi dari teman2 chatter( seperti kantornya sedang membutuhkan pegawai dll), bisa menawarkan produk yg mau di jual dan juga bisa menambah ilmu dalam bidang spiritual, seperti beberapa kali saya di invite masuk room conference untuk mengikuti kajian
    yang sedang mereka bahas dalam bidang agama, kadang2 pengajian bergantian dan ini dihadiri chatter2 yang menguasai bidangnya.
    Al qur'an dan Hadis yang sedang mereka perdalam di Universitas2
    terkenal di Luar negeri, umumnya di Cairo, Kuwait dll., malah ada yang sedang mengambil S2 dan S3 di negara2 tsb.

    Btw, thx Fz untuk setia membaca artikel2 saya ...

     
  • At 11:07 AM, Anonymous Fz said…

    Thank you, I think you always right dear..............

     
Post a Comment
<< Home
 
 
about me

Greeny Chaerani
Name::Chaerani
From::jakarta, Indonesia
View my complete profile
loving n caring

Udah Lewat
Archives
Best Quotes
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :

.

Greeny Voices


Buttons 'n Banners

Get My Button
Greeny Chaerani
Code is Here

Subscribe Me
My 360 blog Greeny Chaerani
Blog Directory & Search engine Blogwise - blog directory

Cool Portal
Mau bikin E-Gold?Alat Transaksi online yg Aman
Blingo
  

Links
F.r.i.e.n.d.S

Affiliates



Who links to me?

IKLAN


Peduli Jogja & Jateng

Jogja Update


$1 For Palestine

DUKUNG RUU APP

© 2004 nununchaerani.blogspot.com

 

 

About Kampanye Damai Indonesia 2009 Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Pemilu Damai 2009