Tuesday, August 08, 2006
~ DUNIA - CYBER ( BAG. 5 ) ~
Lain lagi dengan kiriman PM dari seorang lesbi , sudah tentu saat dimana saya sedang memakai ID perempuan, dengan gaya bicara lembut penuh atensi, dia berusaha menanamkan perhatian berharap lawan komunikasinya tertarik untuk mengenalnya lebih jauh lagi dan sudah tentu pembicaraan diakhiri dengan ajakan pertemuan intim sesama jenis.

Ada hal yang mencengangkan lainnya. Selama chatt di room umum, saya kadang diinvite oleh teman untuk chatt di room tempat dia berada, suatu room yang bernuansa religius. Sudah tentu kebanyakan kalimat-kalimat yang dutulis disitu bernafaskan agama, ayat-ayat dari surat. Saya fikir sudah waktunya saya berada di room ini, karena selain saya sudah mulai jenuh berada di room umum, sayapun tertarik ingin menambah wawasan dalam hal ilmu agama , karena saya perhatikan di room ini ada beberapa chatter yang pengetahuan agamanya bisa dibilang lumayan, walaupun bukan seorang kyiai, tapi diantara mereka ada yang sedang belajar memperdalam ilmu agamanya di luar tanah air.

Ada semacam peraturan yang tidak tertulis di room ini, yang tidak saya dapatkan di room-room umum yang pernah saya masuki, yaitu mereka disini tidak bisa seenaknya menuliskan icon2 yang menggambarkan pelukan, kasih sayang, ciuman, antara chatter dan merekapun tidak pernah saling mengirim PM antar lain jenis istilahnya yang bukan muhrim. Jadi kalau ada hal yang mau ditanyakan, mereka menuliskannya di room sehingga bisa dibaca oleh yang lainnya dan bisa dibahas bersama. Sudah tentu yang ditanyakan adalah hal2 yang berkaitan dengan agama.

Sampai suatu hari, saya tertarik dengan seorang chatter laki-laki yang sering mengcopy-paste ayat2 dari surat ataupun hadist secara konsisten, karena dia jarang menulis percakapan lainnya sebagaimana dilakukan chatter lainnya yang selain menyimak copy-paste di room, mereka juga bersilaturahmi dengan yang lainnya.

Saya menanyakan lokasi dia ada dimana, sudah tentu dengan mengikuti peraturan room, menanyakannya langsung di room, dan apa kerjaaan dia apakah masih bestatus seorang mahasiswa atau pegawai, diapun dengan baik menjawabnya di room, saya menjadi respect padanya, karena ternyata dia berada diluar tanah air, rasa respect saya, karena meskipun dia berada jauh dari tanah air, tetapi dia dalam kehidupan beragamanya menurut penilaianku sangatlah bagus patut dicontoh.


~~~~ b e r s a m b u n g

*Nn.
posted by Chaerani @ 6:19 AM  

5 Comments:
  • At 7:58 AM, Anonymous Fz said…

    Memang yah chatting ini ada yang bagus nya ada juga yang jeleknya, maka dari itu kita ambil yang bagusnya, buang yang jeleknya. Atau bisa juga kita jadikan peringatan. InsyaAllah sekarang saya niatkan chatting itu untuk mencari kebaikan dengan sesama. Mangkanya kalau ada keslahan2 saya yg tidak di sengaja atau di sengaja, mohon neng Nunun sudi kiranya memaafkan saya lahir dan bathin.

     
  • At 5:30 PM, Blogger Chaerani said…

    Setuju dengan fz, marilah arena chatting kita jadikan wadah untuk bersilaturahmi yang baik dan benar dalam rangka menjaga keseimbangan hablumminanas dan hablumminallah.

    Sama sama fz sayapun mohon maaf atas kesalahan2 selama ini.

     
  • At 3:25 AM, Blogger Sisca said…

    Chatting dan dpt penyegaran rohani, alangkah indahnya :)

    Satu lagi, meskipun jauh, bukan berarti harus berubah. Keteguhan itu dasarnya dari hati.

     
  • At 5:36 AM, Blogger thuns said…

    alangkah senangnya...
    pengen sekali belajar banyak ilmu agama... saya terlalu terlena dengan ilmu duniawi :( kadang rindu kampung halaman yg sangat bernuansa agama...

    apa daya :(

    kapan2 berguru sama mbak rani aaah :D

     
  • At 5:30 PM, Blogger Chaerani said…

    hehehe ... saya mah masih murid ingusan dalam hal ilmu agama.

     
Post a Comment
<< Home
 
 
about me

Greeny Chaerani
Name::Chaerani
From::jakarta, Indonesia
View my complete profile
loving n caring

Udah Lewat
Archives
Best Quotes
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :

.

Greeny Voices


Buttons 'n Banners

Get My Button
Greeny Chaerani
Code is Here

Subscribe Me
My 360 blog Greeny Chaerani
Blog Directory & Search engine Blogwise - blog directory

Cool Portal
Mau bikin E-Gold?Alat Transaksi online yg Aman
Blingo
  

Links
F.r.i.e.n.d.S

Affiliates



Who links to me?

IKLAN


Peduli Jogja & Jateng

Jogja Update


$1 For Palestine

DUKUNG RUU APP

© 2004 nununchaerani.blogspot.com

 

 

About Kampanye Damai Indonesia 2009 Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Pemilu Damai 2009