Sunday, August 13, 2006
~~ HATI YANG TULUS & IKHLAS ~~
Ada sebuah acara di stasiun tv swasta yang sangat menarik, untukku tentunya.Diahir acaranya selalu aku tak kuasa membendung air mata , sangat menyentuh keseluruhan tayangannya.

Salah satu diantaranya adalah ketika disitu, terlihat seorang anak perempuan miskin , meminta kesana kemari sedekah untuk membeli beras sekedar untuk makan hari itu.
Dia berusaha keluar masuk warung hingga toko2 penjual beras, tapi tak satupun dari mereka yang memberi dia uang ataupun sedikit beras dari jualannya yg berkarung-karung itu.

Sudah sedemikian tertutupkah hati nurani mereka untuk saling menolong yang sedang membutuhkan? Benar2 saya merasa tidak habis fikir dengan mereka yang memang mampu untuk memberikan ala kadarnya kepada orang yang memang sedang sangat menderita, padahal dia tak akan merugi dengan sedikit pemberiannya itu. disini saya mulai sedih menyaksikannya.

Lalu camera menyorot seorang nenek tua yang keadaan fisiknya telah bungkuk,dengan kerutan2 penuh pada wajahnya, tanda dari pengalaman2 hidup yang syarat dengan kesulitan dan cobaan, namun saya meliat wajahnya itu memancarkan kesabaran dan keikhlasan walau muka itu terlihat sangat kelelahan.Dia sedang duduk beristirahat diemper sebuah toko ketika anak perempuan tadi mendatanginya.
Dan apa yang terjadi setelah anak itu meminta pertolongannya?


Nenek tua yang memakai selendang dari kain yang sangat lusuh, sama lusuhnya dengan kain yang dipakainya, mengajak anak itu berjalan dan membawanya ke sebuah gang sangat sempit disela sela bangunan2 pertokoan, rupanya disitulah tempat nenek itu tinggal sekedar berteduh bersama dengan suaminya yang tak kalah tua dan rentanya.
Dan taukah anda, apa yang dikerjakan nenek itu?


Saya tak kuat menahan airmata haru saya. pada saat saya menyaksikannya (dan pada saat saya menulis inipun saya terkenang kejadian itu, sayapun tak kuasa untuk kembali mengeluarkan air mata, cengengkah saya? hehehe...)


~~~ b e r s a m b u n g

*Nn.
posted by Chaerani @ 11:18 PM  

2 Comments:
  • At 7:28 AM, Anonymous Fz said…

    Hiks...........hiks.........aduh jadi pengen ikut nangis nih, emang di TV mana itu acara di putarnya?, kasih tahu dong pengen liat. Tapi kalau Tv indo abdi mah teu gaduh.......tambah ah hiks hiks na........Kamana wae tara katingal?

     
  • At 8:09 AM, Blogger Chaerani said…

    Di Tv Indo fz , abdi ayeuna nuju janten buruh, makana jarang online, damang fz?
    Nuhun sering nyerat dina blog abdi.

     
Post a Comment
<< Home
 
 
about me

Greeny Chaerani
Name::Chaerani
From::jakarta, Indonesia
View my complete profile
loving n caring

Udah Lewat
Archives
Best Quotes
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :

.

Greeny Voices


Buttons 'n Banners

Get My Button
Greeny Chaerani
Code is Here

Subscribe Me
My 360 blog Greeny Chaerani
Blog Directory & Search engine Blogwise - blog directory

Cool Portal
Mau bikin E-Gold?Alat Transaksi online yg Aman
Blingo
  

Links
F.r.i.e.n.d.S

Affiliates



Who links to me?

IKLAN


Peduli Jogja & Jateng

Jogja Update


$1 For Palestine

DUKUNG RUU APP

© 2004 nununchaerani.blogspot.com

 

 

About Kampanye Damai Indonesia 2009 Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Pemilu Damai 2009