Thursday, December 21, 2006
IKHLAS MENERIMA DAN IKHLAS MEMBERI (2)
Beberapa hari kemudian, saya bertemu dengan seorang teman lain yang bekerja di sebuah departemen dengan posisi cukup lumayan. Entah kenapa, Ia juga ngobrol tentang HP dan mengutarakan keinginannya untuk memiliki HP model terbaru dengan fasilitas canggih, yang kalau tidak salah dia sebut PC-phone. Selanjutnya ia bercerita tentang kekesalan dia terhadap koleganya seorang pengusaha yang menghadiahi dia sebuah HP tak sesuai yang ia harapkannya.

"Sialan banget tuh pengusaha, masak dia ngasih gue HP kayak begitu" (dia sebut merek dan modelnya yang ternyata adalah HP canggih yang harganya tak mungkin terjangkau kocek saya)
Ia menggerutu. "Emangnya dia pikir gue ini siapa, sopir gue aja pake HP lebih bagus dari itu" ia menambahkan.

"Jadi kamu apakan HP tersebut?" saya bertanya.
"Yaa, gue balikin dan gue kasih catatan "maaf, saya masih mampu membeli HP yang lebih baik dari HP ini" sambil tertawa puas.

Saya tercenung mendengar cerita teman tersebut, istigfar dalam hati dan dengan dalih masih ada sesuatu yang harus saya kerjakan saya berpisah dengannya.

Sepanjang jalan, hati saya terus disesaki oleh ceritera teman tersebut sementara pikiran saya dipenuhi oleh berbagai "andai-andai".

Seandainya saya yang mendapat hadiah HP tersebut, tentu saya merasa sangat bersyukur karena HP yang saya pakai selama ini, sama sekali tak ada apa-apanya dibanding HP tersebut.

Andai saja teman tadi menerima hadiah tersebut dan karena tak menginginkannya ia kemudian hadiahkan lagi kepada saya atau siapapun yang memerlukannya, tentu saya atau orang itu akan sangat bersyukur dan berterimakasih padanya. Apalagi jika HP itu ia berikan pada orang tak mampu seperti teman saya yang berprofesi sebagai tukang pijat, selain akan membuatnya senang dan bersyukur, juga sangat membantu, bermanfaat dan memudahkan penghidupannya.



~~~~~ b e r s a m b u n g

*Nn.KAB
posted by Chaerani @ 9:45 AM  

2 Comments:
  • At 5:12 PM, Anonymous az&fa said…

    Indonesia..memang... ditengah banyaknya orang yang kelaparan... masih banyak juga yang hatinya keras.... dan tidak bisa merasakan mereka yg tdk mampu.... semoga kita termasuk mukmin yang perduli dengan mukmin lainnya....

     
  • At 6:13 PM, Blogger Chaerani said…

    amiiin ......
    marilah kita menjadikan kaum mereka sebagai ladang tempat kita menuai kebajikan.

     
Post a Comment
<< Home
 
 
about me

Greeny Chaerani
Name::Chaerani
From::jakarta, Indonesia
View my complete profile
loving n caring

Udah Lewat
Archives
Best Quotes
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :

.

Greeny Voices


Buttons 'n Banners

Get My Button
Greeny Chaerani
Code is Here

Subscribe Me
My 360 blog Greeny Chaerani
Blog Directory & Search engine Blogwise - blog directory

Cool Portal
Mau bikin E-Gold?Alat Transaksi online yg Aman
Blingo
  

Links
F.r.i.e.n.d.S

Affiliates



Who links to me?

IKLAN


Peduli Jogja & Jateng

Jogja Update


$1 For Palestine

DUKUNG RUU APP

© 2004 nununchaerani.blogspot.com

 

 

About Kampanye Damai Indonesia 2009 Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Pemilu Damai 2009