Wednesday, December 27, 2006
## UANG dan HIDUP WALUYA (3) ##
Berbicara soal uang, tak sedikit umat Islam yang jadi cemas, gelisah bahkan terkadang sampai merasa kehidupannya buntu jika tak ada uang bersamanya. Kita sering abaikan hati kita yang senantiasa lantang mengingatkan "Allah telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya. Dan Kami lebih dekat kepadanya dari dari urat nadinya!" (al-Qaaf [50]:16). Namun, kebanyakan manusia tampak memilih nyaman, tenteram dan sejahtera dekat dengan uangnya meski Tuhan jauh darinya, dibanding dengan dekat dan mencintai Tuhannya jika harus berjauhan dengan uangnya !

Allah berfirman : "Katakanlah, jika babak-bapak, anak-anak, saudara-saudara, istri-istri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai daripada Allah dan Rasul-Nya dan (dari) Berjihad di jalan-Nya, maka, tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya.." (at-Taubah [9]:24).

Saya sungguh beryukur telah dipertemukan Allah dengan beberapa orang saksi hidup yang merasakan kenyamanan, tenteram dan bahkan sangat menikmati hidupnya berkat ketaqwaan mereka pada Allah dan merasa hidupnya waluya (dalam bahasa sunda artinya "sehat sejahtera") dari Nya. Mereka yang memperoleh hidup waluya ini ada yang secara finansial tergolong berlimpah, namun ada pula yang secara lahiriah hidup dibawah garis kemiskinan.

Yang membuat saya terkagum-kagum pada kedua golongan itu adalah karena keduanya menyatakan bahwa yang dimaksud dengan hidup "waluya" adalah "WAktunya perLU aYA" (disaat membutuhkan selalu tersedia) .

Mereka tidak menyangkal bahwa hidup memang membutuhkan uang, dan uang berperan penting bagi hidupnya. Namun mereka menyatakan tidak sudi menyandarkan hidupnya pada uang. Mereka yakin bahwa Allah senantiasa mencukupi kebutuhan hidup umat-Nya yang terus berusaha dalam ketaqwaan, ikhlas dan shabar menjalani qadar-Nya serta tak henti berdoa dan beryukur pada-Nya. Mereka hanya mau bergantung hidup pada Allah swt (Allahu samad).



~~~~~~~~~ b e r s a m b u n g
posted by Chaerani @ 6:02 AM  

0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
about me

Greeny Chaerani
Name::Chaerani
From::jakarta, Indonesia
View my complete profile
loving n caring

Udah Lewat
Archives
Best Quotes
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :

.

Greeny Voices


Buttons 'n Banners

Get My Button
Greeny Chaerani
Code is Here

Subscribe Me
My 360 blog Greeny Chaerani
Blog Directory & Search engine Blogwise - blog directory

Cool Portal
Mau bikin E-Gold?Alat Transaksi online yg Aman
Blingo
  

Links
F.r.i.e.n.d.S

Affiliates



Who links to me?

IKLAN


Peduli Jogja & Jateng

Jogja Update


$1 For Palestine

DUKUNG RUU APP

© 2004 nununchaerani.blogspot.com

 

 

About Kampanye Damai Indonesia 2009 Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Pemilu Damai 2009