Thursday, December 28, 2006
## UANG dan HIDUP WALUYA ( 4 ) ##
Bagi teman "waluya" yang hidupnya sangat berkecukupan, materi baginya hanyalah sekedar sarana untuk ibadah. Sejak bertahun-tahun mengenalnya, masyaallah, disamping tak lepas melaksanakan ibadah wajib, mereka seolah tak putus jalani puasa sunat Senin-Kamis, shalat malam, shalat dhuha, zakat, sedekah, infak, menghajikan dan mengumrahkan kerabat dekat maupun kerabat jauh disamping mereka sendiri hampir setiap tahun berumrah bersama keluarga, membangun mesjid-mesjid, serta rajin menjamu dan menyenangkan teman-temannya.

Dengan cara hidup seperti itu, ternyata penghasilan teman saya semakin lancar, maju dan hartanya seolah tak pernah berkurang, bahkan sebaliknya justru semakin bertambah!

Sementara teman-teman "waluya" yang hidupnya pas-pasan, menurut penuturan mereka, dalam keterbatasannya, mereka merasa tenteram karena Allah senantiasa memberi jalan dan menyediakan apa yang mereka butuhkan lewat siapapun orangnya. Mereka buktikan bahwa mereka tidak pernah menderita kelaparan, jarang menderita sakit, dan mereka justru dapat merasakan nikmat yang sulit digambarkan meski terkadang hanya makan nasi berlawuh kerupuk saja !

Saudara saya ini, memang tidak punya kendaraan pribadi namun mereka puas dan beryukur bisa menikmati bermacam-macam kendaraan (umum) tanpa harus repot-repot nyupir, punya supir, merawat kendaraan dsb saat mereka perlu bepergian. Ketika menyekolahkan anak-anak, mereka bersyukur karena terbukti Allah senantiasa memberi jalan melalui bea siswa, atau jika harus membayar, selalu saja ada rezeki yang menyebabkan mereka mampu membayar uang sekolah ! Subhanallah !



~~~~~~~~~~ b e r s a m b u n g
posted by Chaerani @ 6:41 AM  

3 Comments:
  • At 4:54 AM, Anonymous thuns said…

    teh...
    aku malu nih...
    aku dah ninggalin kebiasaanku puasa daud...
    aku dah ninggalin tahajjud...
    bahkan fardlu-pun seringkali aku sepelekan...

    aku nangis baca postingan ini!
    aku kena tampar...!!!
    tamparan yang pedas...
    aku bekerja keras mati-matian demi UANG...!
    tapi lupa dg yg memberi HIDUP & NIKMAT!

    dg postingan ini...
    ...aku akan berusaha menjadi WALUYA.
    makasi teh... telah banyak menyadarkan aku dari keserakahanku akan duniawi...

    aaah... teteh ini memang istri idaman...
    andai saja aku punya kesempatan mengenal teteh lebih dekat.
    thx ya teh...
    semoga Allah banyak limpahkan berkah buat teteh & sekeluarga.

     
  • At 12:08 AM, Blogger Chaerani said…

    alhamdulillah, kalau postingan ini bisa bermanfaat untuk sahabat2 saya , saya yakin THUNS akan kembali menjadi salah seorang ciptaan-NYA yang menjalankan kehidupan duniawinya di jalan yang Allah ridhoi, Amin.
    Sayapun manusia biasa, terlalu banyak kekurangan pada diri saya, untuk itu saya sedang belajar mengenal siapa diri saya dan siapa Sang Pencipta, dan sedang berusaha sekuat tenaga untuk bisa menjauhi godaan2 yang bisa menghancurkan keselamatan di dunia maupun akhirat, kita sama2 mendo'akan dan sama sama saling mengingatkan dikala masing2 terlena dalam kealpaan.
    THUNS ... terima kasih untuk selalu datang kesini.

     
  • At 10:52 AM, Anonymous thuns said…

    oh iyah teh...
    teteh tau artinya nggak dg kejadian yang aku alami sekarang?

    gini critanya...

    selama sebulan ini aku selalu melihat bayangan kematian...
    pernah aku melihat orang2 disekelilingku seperti mayat semua...
    hampir tiap mau tidur aku selalu ketakutan karna terbayang sedang di dalam kuburan & sedang disiksa di kubur...
    aku sering mimpiin ketemu alm. bapak & alm. nenek yang udah lama sekali gak aku mimpiin...
    bahkan seringkali sewaktu sedang akan terlelap, aku merasakan suasana yang aneh, kadang menyeramkan seakan aku sedang diawasi oleh jin-jin yang besar, kadang menyenangkan serasa berada disuatu alam yang indah... dan itu bukan mimpi teh... bener-bener berasa... bahkan aku masih bisa menyempatkan membuka mata, tapi dg rasa yang takut...
    aku benar-benar sedang mengalami sebuah pengalaman spiritual yang menurutku sangat tidak wajar, belum pernah aku alami sebelumnya!

    sebelumnya aku tak pernah takut dg kematian... tak pernah takut dg kegelapan... tapi sekarang aku tiba2 jadi sangat penakut...?!

    kalo teteh ada petunjuk arti dari itu semua... bisa japri ke email saya teh...
    thx b4
    email(at)elzan(dot)com

     
Post a Comment
<< Home
 
 
about me

Greeny Chaerani
Name::Chaerani
From::jakarta, Indonesia
View my complete profile
loving n caring

Udah Lewat
Archives
Best Quotes
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :

.

Greeny Voices


Buttons 'n Banners

Get My Button
Greeny Chaerani
Code is Here

Subscribe Me
My 360 blog Greeny Chaerani
Blog Directory & Search engine Blogwise - blog directory

Cool Portal
Mau bikin E-Gold?Alat Transaksi online yg Aman
Blingo
  

Links
F.r.i.e.n.d.S

Affiliates



Who links to me?

IKLAN


Peduli Jogja & Jateng

Jogja Update


$1 For Palestine

DUKUNG RUU APP

© 2004 nununchaerani.blogspot.com

 

 

About Kampanye Damai Indonesia 2009 Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Pemilu Damai 2009