Tuesday, February 05, 2008
~ ANDAIKAN AKU SEEKOR BURUNG ~
Pada suatu waktu, saya pernah mendengar seorang ustadz berceramah dengan tema yang ia beri judul, "Bersyukur".

Intinya, adalah mengingatkan bahwa kita seringkali tidak pernah puas akan apa yang kita miliki dan selalu melihat apa yang tidak ia miliki.
Ia mengambil analogi burung. Kita sebagai manusia, mungkin sering iri pada burung. Kita menganggap betapa enak menjadi burung, memiliki sayap, bisa terbang bebas….

Andai kita jadi burung… tidak ada beban hidup, tidak perlu pusing memikirkan persoalan hidup….

Enak bukan?

Tapi bisa jadi sebenarnya si burungpun iri kepada manusia, andai ia bisa menjadi manusia, bisa menggunakan akalnya untuk mempermudahnya dalam mencari makan, tidak perlu bersusah payah mengepakkan sayap untuk mencapai suatu tujuan…
Jadi kita iri pada burung, sementara burung bisa jadi juga iri pada manusia….
Begitulah intinya….

Ya, memang benar. Kita memang jarang puas atas apa yang telah kita terima. Tapi, ngomong-ngomong soal burung, saya memang sering berpikir, enaknya menjadi seekor burung…

Saya iri dengan burung?
Tidak juga sih….

Saya cuma membayangkan saya bisa terbang bagai burungApa teman-teman pernah terpikir untuk terbang…?
Terbang bukan dengan pesawat, bukan dengan roket yang bergemuruh..
Tapi terbang bagai burung…
Dengan suaranya yang begitu hening….
Dengan gerakannya yang melayang indah…

Boleh ya saya menghayal sedikit….

Mari Kita terbang .....



~~~~~~~~~~~~~~ b e r s a m b u n g


*Nn.Ra


posted by Chaerani @ 4:25 PM  

0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
about me

Greeny Chaerani
Name::Chaerani
From::jakarta, Indonesia
View my complete profile
loving n caring

Udah Lewat
Archives
Best Quotes
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :

.

Greeny Voices


Buttons 'n Banners

Get My Button
Greeny Chaerani
Code is Here

Subscribe Me
My 360 blog Greeny Chaerani
Blog Directory & Search engine Blogwise - blog directory

Cool Portal
Mau bikin E-Gold?Alat Transaksi online yg Aman
Blingo
  

Links
F.r.i.e.n.d.S

Affiliates



Who links to me?

IKLAN


Peduli Jogja & Jateng

Jogja Update


$1 For Palestine

DUKUNG RUU APP

© 2004 nununchaerani.blogspot.com

 

 

About Kampanye Damai Indonesia 2009 Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Pemilu Damai 2009