Monday, February 18, 2008
~~~ LEPASKAN ANAK PANAHMU (BAG. 2) ~~~
Jujur .....Menjadi kaya bukan? Akui saja, kita memang hidup di suatu bangsa, dimana uang menjadi segala-galanya.Dan visi menjadi kaya telah ditanam di otak kita sejak kita kecil dan tanpa sadar (atau dengan penuh sadar?) kitapun menanamkan visi itu pada anak-anak kitaBelajar yang rajin ya nak ... biar kamu pintar, biar nanti bisa sekolah di tempat yang bagus, biar setelah itu kamu diterima kerja di perusahaan yang besar, dan kamu mendapat gaji yang besar....



Hasilnya...Ya memang sebagian besar dari kita menjadi terobsesi dengan uang...dengan kekayaan.Untuk apa kaya?Hari gini masih nanya untuk apa kaya? Emang bayar listrik pakai daun apa? Apa beli makanan cukup kita barter pakai hasil kebun dari taman belakang rumah kita? Apa beli bensin pakai KTP? Apa liburan ke Bali cukup bikin perahu sendiri trus berlayar kesana? Apa anak-anak cukup kita ajarin di rumah aja? Semua butuh uang bukan?



Hehehehe...Lagian, memang salah menjadi orang kaya?Sama sekali tidak. Teman-teman pasti sudah banyak tahu lah, bahwa kita memang harus kaya, agama kita malah menganjurkan kita memang menjadi kaya. Bagaimana bisa membantu kaum dhuafa bila kita sendiri termasuk kaum dhuafa? Bagaimana bisa membangun masjid bila kita sendiri tidak punya rumah? Bagaimana bisa naik haji bila untuk makan saja kita mengharap bantuan orang lain?



Jadi, kita memang harus berusaha menjadi kaya.Cuma, apa visi hanya menjadi kaya, tidak terlalu pendek?Memang kita hidup hanya sependek itu? Memang kita hidup hanya 60 – 100 tahun?Hidup kita panjang! Di alam kandungan, sekitar 9 bulan (itu sudah kita alami), tapi rasanya cepat ya? Begitu cepatnya hingga saat ini kita lupa bagaimana hidup di alam kandungan, di alam dunia sekitar 60-100 tahun (ini sedang kita jalani). Kalau dilihat angkanya memang terasa lama, tapi kalau kita rasakan langsung, terasa cepat lho, buktinya kita sekarang sudah berumur berapa 20, 30, atau 40 tahun? Gak kerasa ya?Di alam barzah sedikit lebih panjang mungkin, pokoknya sampai kiamat deh.








~~~~~~ b e r s a m b u n g





*Nn.Ra.















posted by Chaerani @ 9:23 AM  

2 Comments:
  • At 2:39 AM, Anonymous thuns said…

    tapi kita emang dikondisikan dalam negara yg materialistis abis...
    kita dipaksa memeras tenaga demi uang! bukan demi kesejahteraan!
    liat aja... biarpun udah pada kaya... tapi jarang yg sejahtera kok!

     
  • At 3:07 PM, Blogger Bali Hotel said…

    Santai sambil menikmati deburan ombak di Pantai Kuta, Sanur atau Nusa Dua akan menjadi pengalaman yang terindah. Rencanakan perjalanan Anda untuk liburan yang akan datang ke Bali dan dapatkan harga murah dari Bali hotels yang ada.

     
Post a Comment
<< Home
 
 
about me

Greeny Chaerani
Name::Chaerani
From::jakarta, Indonesia
View my complete profile
loving n caring

Udah Lewat
Archives
Best Quotes
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :

.

Greeny Voices


Buttons 'n Banners

Get My Button
Greeny Chaerani
Code is Here

Subscribe Me
My 360 blog Greeny Chaerani
Blog Directory & Search engine Blogwise - blog directory

Cool Portal
Mau bikin E-Gold?Alat Transaksi online yg Aman
Blingo
  

Links
F.r.i.e.n.d.S

Affiliates



Who links to me?

IKLAN


Peduli Jogja & Jateng

Jogja Update


$1 For Palestine

DUKUNG RUU APP

© 2004 nununchaerani.blogspot.com

 

 

About Kampanye Damai Indonesia 2009 Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Pemilu Damai 2009