Thursday, February 14, 2008
~~~ LEPASKAN ANAK PANAHMU ~~~
Assalamualaikum Wr Wb...

Dear all,


Saya baru saja menonton sebuah film kolosal. Tentang 300 orang tentara Sparta yang begitu gagah berani melawan ribuan pasukan Persia .Tadinya memang sempat terpikir untuk tidak menonton, mengingat di film itu bangsa Persia mendapat peran antagonis. Apalagi setelah Pemerintah Iran (yang notabene negara Muslim) melarang film tersebut Tapi, setelah melihat setting film yang berada di tahun sebelum masehi, saya jadi terpikir, toh saat itu bangsa Persia belum menjadi bangsa yang diterangi oleh Islam, jadi rasanya tidak apa-apa saya menontonnya...


Kembali ke awal cerita, di film itu dikisahkan keberanian dari para pejuang Sparta yang digambarkan begitu hebat.Berani macam apa? Bukan berani nekat yang tanpa alasan lho....
Tapi keberanian yang timbul akibat mereka memiliki suatu keyakinan yang teguh. Ada suatu adegan, dimana saat itu berhadapan pejuang Sparta dengan tentara dari Acardian yang berniat membantu mereka. Saat mengetahui bahwa Leonidas, raja Sparta , hanya membawa 300 orang. Pemimpin Acardianpun sangsi bisa memenangi pertempuran.
Sang Raja Sparta, tiba-tiba menyakan kepada beberapa prajurit dari Acardian tentang siapa diri mereka sebenarnya.Para prajurit Acardian tersebut menjawab dengan berbagai jawaban. Ada yang pandai besi, ada yang menjawab kurir dll.

Kemudian, saat Leonidas menanyakan kepada prajuritnya, siapa diri mereka sebenarnya, serentak semua menjawab bahwa mereka adalah pejuang.
Ya, hidup mereka memang telah di dedikasikan untuk kemuliaan bangsa Sparta.

Bahkan setiap anak lelaki Sparta pada umur tertentu akan di gembleng menjadi pejuang-pejuang handal. Setiap diri orang Sparta , telah ditanam dibenak mereka menjadi seorang pejuang.Mereka dari kecil telah diberi visi yang jelas, to be a great warrior.
Hasilnya... mereka memang menjadi pejuang yang hebat. Di film itu juga digambarkan, ada seseorang yang karena keterbatasan fisiknya, tidak bisa menjadi seorang pejuang hingga ia menjadi begitu kecewa, akhirnya iapun memutuskan untuk membelot kepada pihak yang mau menjadikannya seorang prajurit.

Tahu apa yang begitu diinginkan orang tersebut?
Memakai seragam seorang pejuang...
Begitu tertanamnya visi menjadi pejuang hebat di benak mereka, hingga ketika mereka gagal mendapatkannya, mereka rela melakukan apa saja.
Sekarang .....

apa kita punya visi yang jelas?



~~~~ b e r s a m b u n g

*Nn/Ra.


posted by Chaerani @ 9:03 AM  

0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
about me

Greeny Chaerani
Name::Chaerani
From::jakarta, Indonesia
View my complete profile
loving n caring

Udah Lewat
Archives
Best Quotes
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :

.

Greeny Voices


Buttons 'n Banners

Get My Button
Greeny Chaerani
Code is Here

Subscribe Me
My 360 blog Greeny Chaerani
Blog Directory & Search engine Blogwise - blog directory

Cool Portal
Mau bikin E-Gold?Alat Transaksi online yg Aman
Blingo
  

Links
F.r.i.e.n.d.S

Affiliates



Who links to me?

IKLAN


Peduli Jogja & Jateng

Jogja Update


$1 For Palestine

DUKUNG RUU APP

© 2004 nununchaerani.blogspot.com

 

 

About Kampanye Damai Indonesia 2009 Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Pemilu Damai 2009